Zohri dan Target Tak Main-main di Olimpiade 2020

Zohri dan Target Tak Main-main di Olimpiade 2020


VIVA – Tugas berat diemban oleh atlet wakil Indonesia di cabang olahraga atletik dalam Olimpiade Tokyo 2020. PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) menargetkan babak semifinal di lari 100 meter putra atletik.

Indonesia sendiri kini memiliki satu wakil yang dipastikan lolos ke Olimpiade 2020, dia adalah Lalu Muhammad Zohri usai mencatatkan waktu 10,03 detik di Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019 lalu. 

Dengan begitu pria kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat itu menjadi ujung tombak Indonesia untuk merealisasikan target dari PB PASI. 

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M. Tanjung ketika ditemui VIVA di Stadion Madya, Gelora Bung Karno pada Rabu 9 Juni 2021 menjelaskan target tersebut. Dia yakin dengan persiapan yang matang, Zohri bisa menembus semifinal. 

“Harus 10 kecil untuk Zohri, saat di Jepang 10,38 detik kita hitung tapi di babak final yang dia menurun, sebenarnya kita lihat keseluruhan yaitu ada cedera. Dia dioperasi kan bulan November 2020, praktis dia penyembuhan dan latihan ringan baru bulan April 2021, setelah itu dia baru full dan kita test di Jepang bisa dapat 10,34 detik,” kata Tigor, kepada VIVA.

PB PASI menilai pencapaian ini sudah cukup membuktikan ketahanan fisik dari Zohri usai cedera yang memaksanya melakukan operasi meniscus.



Source link

Leave a Reply