Wisata Bahari Demi Pulihkan Ekonomi, Sandi-Wahyu Trenggono Bicara

Wisata Bahari Demi Pulihkan Ekonomi, Sandi-Wahyu Trenggono Bicara


VIVA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendukung penuh pengembangan wisata bahari Indonesia. Dukungan penuh ini diberikan untuk membantu pemulihan ekonomi di sektor wisata bahari yang terganggu akibat pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikan saat Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menurut Trenggono, wisata bahari menjadi pilihan utama masyarakat sebab lokasi yang ditawarkan berada di area terbuka. Oleh karena demikian aman bagi pelancong yang berwisata di masa pandemi seperti saat ini.

“Kalau kita berharap pada destinasi wisata seperti zaman normal, rasanya berat. Harus ada sesuatu yang menarik. Logikanya kalau orang berwisata di laut jauh lebih sehat. Image ini harus dibangun dulu,” ujar Menteri Trenggono di kantor KKP, Jakarta Pusat, Selasa 16 Februari 2021.

Kementerian KP (KKP) mengelola pesisir dan ruang laut dari Sabang hingga Merauke yang bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata bahari. Kemudian ada juga kapal-kapal tidak terpakai yang dapat dimanfaatkan menjadi restoran terapung sebagai destinasi wisata kuliner.



Source link

Leave a Reply