Waspadalah, Ole Gunnar Solskjaer

Waspadalah, Ole Gunnar Solskjaer



Manchester

Ole Gunnar Solskjaer masih belum aman dari ancaman pemecatan di Manchester United. Manajer 47 tahun itu harus waspada dan terus memutar otaknya membenahi tim.

Solskjaer menjadi sorotan di awal musim ini. Manajer asal Norwegia itu masih belum bisa mengangkat performa Setan Merah.

Pekan lalu misalnya, MU menuai kekalahan dua kali. Setelah dibungkam Arsenal 0-1 di Liga Inggris, The Red Devils juga kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Kemenangan sempat diraih kemudian, saat MU menumbangkan Everton 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, situasi itu belum membuat posisi Solskjaer aman.

Sebab, MU sendiri masih terbenam di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dkk baru mendulang tiga kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah dengan baru mengoleksi 10 poin.

Solskjaer pun menjadi sorotan. Eks penyerang MU pada musim 1996 hingga 2007 itu dianggap masih belum bisa membawa MU tampil konsisten.

Rumor pemecatannya pun sempat berhembus pekan lalu. Nama Mauricio Pochettino kabarnya sudah dibidik manajemen di Old Trafford untuk menggantikan Solskjaer.

Selain Pochettino, ada beberapa nama lain yang mulai dikaitkan dengan Solskjaer. Terlebih, beberapa manajer rival mulai mengomentari spekulasi masa depan Solskjaer. Jelas, situasi ini tak membuat Solskjaer tidur dengan nyenyak.

Selanjutnya, Solskjaer bisa rehat sejenak, sebab pekan depan ada jeda internasional. Ia baru kembali memimpin MU bertanding pada 21 November mendatang, dengan menghadapi West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Kendati begitu, Solskjaer dinilai akan terus disorot. Apalagi MU, yang notabenenya tim tersukses di Inggris, takkan bisa tinggal diam melihat performanya terus merosot, tertinggal dari pesaing seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Sejauh ini, beberapa pesaing memang punya kendala masing-masing. Namun, masalah di MU bak berulang tiap musim. Inkonsistensi lagi dan lagi, yang membuatnya kesulitan mengejar para lawan.

Kini, bola berada di tangan Solskjaer. Jika bisa membawa MU tampil apik selepas jeda internasional, maka posisinya bakal aman.

Jika tidak, bukan tak mungkin manajemen menggunakan waktu dua minggu dari sekarang guna mengontak manajer lain yang dirasa mampu membawa MU kembali bersaing di papan atas. Waspadalah, Solskjaer!

Simak Video “Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)




Source link

Leave a Reply