Waspada Hujan dan Petir di Jakarta dan Daerah Penyangga

Waspada Hujan dan Petir di Jakarta dan Daerah Penyangga


VIVA – Potensi hujan disertai petir, kemungkinan akan terjadi di Jakarta Rabu ini 6 Januari 2021. Hal itu berdasarkan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG memberi peringatan, terhadap potensi hujan yang mungkin turun saat siang hari nanti di beberapa wilayah Ibu Kota.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari,” seperti dikutip dalam laman BMKG.

Baca juga: Polisi Segera Panggil Saksi Ahli Kasus Aksi 1812

Pagi nanti, di wilayah Jakarta cenderung berawan, kecuali di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara yang diperkirakan hujan. Sedangkan siang nanti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Potensi hujan juga kemungkinan terjadi di wilayah penyangga Jakarta. Seperti di Bekasi dan Kota Depok, termasuk Kota Bogor Jawa Barat, diprediksi hujan akan turun dari pagi. Bahkan hujan petir diprediksi terjadi di ketiga daerah itu siang nanti.

Pagi ini, Depok, Bekasi dan Bogor diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan. Siang hari nanti, BMKG memprediksi akan dilanda hujan petir. 



Source link

Leave a Reply