Warga Sekitar Ledakan Petasan Tulungagung Sempat Bungkam pada Polisi

Warga Sekitar Ledakan Petasan Tulungagung Sempat Bungkam pada Polisi


VIVA – Polisi sempat kesulitan melacak informasi ledakan petasan yang melukai sembilan pemuda di Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, Jawa Timur, karena warga sekitar memilih diam saat ditanyai petugas yang turun ke lokasi.

“Kami sempat tanya-tanya warga karena tidak ada laporan kejadian ke polisi. Kami justru tahu dari kabar dari media sosial yang beredar, termasuk awak media,” kata Kepala Polsek Rejotangan AKP Heri Poerwanto memberi keterangan di kantor Kecamatan Rejotangan, Selasa, 11 Mei 2021.

Alih-alih proaktif memberi petunjuk awal kepada polisi, warga malah menutup semua pintu rumah. Lampu-lampu rumah juga dimatikan. Akibatnya petugas tidak mendapat informasi akurat mengenai kejadian maupun titik lokasi ledakan yang sudah beredar di medsos.

Polisi baru mendapat kepastian insiden ledakan setelah mendatangi RS Madinah dan RSUD dr. Iskak Tulungagung. Di tempat yang disebut terakhir itu, petugas mendapati 9 warga Desa Sukorejo Wetan yang luka bakar serius mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat. Empat orang di antara mereka kritis dan lima lainnya luka bakar skala sedang.

“Setelah mendapat kepastian korban ini baru petugas kami kembali ke Desa Sukorejo Wetan dan mendatangi warga demi mendapat klarifikasi dan lokasi kejadian. Awalnya masih ada yang mengelak sampai akhirnya ada salah satu warga yang menangis histeris dan menunjukkan rumah korban,” kata Heri.



Source link

Leave a Reply