Wapres Harap Badan Wakaf Indonesia Manfaatkan Teknologi Digital

Wapres Harap Badan Wakaf Indonesia Manfaatkan Teknologi Digital


VIVA – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin merespons langkah Badan Wakaf Indonesia atau BWI yang saat ini tengah berupaya menggali potensi besar wakaf dengan membangun ekosistem perwakafan nasional. Menurut Ma’ruf, seiring dengan perkembangan transformasi digital, pembangunan ekosistem perwakafan nasional ini diharapkan turut memanfaatkan teknologi digital.

“Dalam sejumlah kesempatan, saya senantiasa menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dan platform digital baik untuk peningkatan kesadaran berwakaf, untuk pengelolaan wakaf maupun pelaporan pemanfaatan wakaf,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutan pada acara Webinar Nasional Wakaf Produktif melalui konferensi video, Jumat 7 Mei 2021.

Baca juga: Pemerintah Tegaskan Mudik Lokal di Wilayah Aglomerasi Dilarang

Melalui pemanfaatan teknologi digital tersebut, Wapres meyakini transparansi pengelolaan wakaf dan kredibilitas pengelola wakaf akan semakin meningkat. Dia juga mengapresiasi upaya BWI yang telah mencanangkan program pengembangan perwakafan berbasis data dan transformasi digital dalam pengelolaan wakaf di Indonesia.



Source link

Leave a Reply