Wakil Ketua MPR Doakan Penabrak Hanafi Rais Melaksanakan Kewajibannya

Wakil Ketua MPR Doakan Penabrak Hanafi Rais Melaksanakan Kewajibannya


VIVA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid turut mengaku prihatin atas peristiwa kecelakaan yang menimpa putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, di tol Cipali, Subang, Jawa Barat pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Hidayat juga turut menyampaikan doa agar Hanafi bisa segera pulih dari luka yang dialaminya akibat kecelakaan. Menurut Hidayat, apa yang dialami oleh Hanafi merupakan sebuah musibah.

“Turut prihatin dengan musibah yang terjadi dengan Mas Hanafi Rais. Laa ba’sa thahuurun insyaAllah. Syafaakumullah,” kata Hidayat, dalam akun Twitter-nya, @hnurwahid, Minggu, 18 Oktober 2020.

Baca: Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR

Hidayat berharap agar Allah memberikan kesembuhan yang cepat untuk Hanafi. Selain itu, Hidayat juga berdoa agar mobil yang menabrak Hanafi dapat bertanggung jawab.

“Semoga Allah selalu jaga agar lekas kembali sehat kuat wal afiat. Dan mobil yg menabrak menyadari kesalahannya dan melaksanakan kewajibannya,” ujarnya

Menurut Perwira Unit Polisi Jalan Raya Tol Cipali Iptu Karyana, ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Kilometer 112,900 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya Wilayah Cibogo, Kabupaten Subang sekira pukul 02.22 WIB.

Awalnya, mobil yang dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama dengan penumpang Hanafi Rais melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Namun, tiba-tiba mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais ada yang menabrak dari belakang hingga terpental.

“Mobil Toyota Alphard yang dikendarai oleh Ferdian tertabrak oleh kendaraan lain dari arah belakang, kemudian mobil Alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat truk,” kata Karyana saat dihubungi pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Menurut dia, pengemudi mobil yang menabrak kendaraan Hanafi Rais langsung kabur. Selain itu, kendaraan berat truk yang tertabrak mobil Hanafi juga kabur. Namun, ia membantah kecelakaan yang dialami Hanafi Rais disebut tabrak lari.

“Bukan tabrak lari. Mobil beliau (Hanafi Rais) ditabrak dari belakang dan kendaraan beliau (Hanafi Rais) menabrak mobil truk di depan. Kendaraan yang menabrak beliau dari belakang kabur, dan truk yang ditabrak beliau juga kabur. Mungkin mobil truk besar ditabrak mobil kecil tidak terasa,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, kata dia, Hanafi yang mengalami luka bersama sopirnya Ferdian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan perawatan. Namun, Hanafi dipindah oleh keluarganya ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Sementara, kondisi mobilnya tidak mengalami kerusakan parah.



Source link

Leave a Reply