Viral Jogoboro Malioboro Bikin Wisatawan Tak Nyaman, Ini Respons Pemkot Yogyakarta

Viral Jogoboro Malioboro Bikin Wisatawan Tak Nyaman, Ini Respons Pemkot Yogyakarta



Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Susanto Dwi Antoro mengatakan bahwa kasus yang melibatkan Jogoboro tersebut menjadi pemantik bahwa seluruh elemen memiliki tanggung jawab yang sama dalam memberikan solusi atas permasalahan pariwisata di Kota Yogyakarta.

“Masalah yang terjadi di Malioboro harus dicari solusinya bersama-sama, termasuk kasus yang viral, yaitu pengakuan adanya perilaku tidak menyenangkan yang dialami wisatawan, kemudian diunggah ke media sosial. Saya kira, perlu ada mediasi untuk kasus ini,” katanya.

Mediasi antara UPT Malioboro mewakili Jogoboro dan netizen yang mengunggah cerita tersebut, menurut dia, dibutuhkan agar informasi ke publik lebih terbuka dan berimbang.

“Masalah apa pun di Malioboro akan memberikan dampak pada citra pariwisata di kawasan tersebut.Semua pihak harus memiliki kesadaran bagaimana menaati aturan dan bagaimana pelayanan harus dijalankan,” katanya.

Ia pun mengajak masyarakat Yogyakarta untuk bijak dalam menyikapi informasi yang berkembang dan tidak mudah terpancing untuk menyampaikan opini yang bersifat negatif.

 



Source link

Leave a Reply