VIDEO: Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pembobolan Toko di Gresik

VIDEO: Polisi Bekuk Tiga Pelaku Pembobolan Toko di Gresik



Liputan6.com, Jakarta – Satreskrim Polres Gresik, Jawa Timur meringkus tiga pencuri, usai beraksi membobol toko swalayan di Gresik, Jawa Timur. Polisi menyita barang bukti, ribuan bungkus rokok berbagai merk, dan puluhan unit telepon genggam. 

Tersangka SG (21), GW (23), dan LG (34), ketiganya warga Surabaya ini dibekuk Satreskrim Polres Gresik, Jawa Timur.

Para tersangka dibekuk, setelah polisi mendapatkan bukti rekaman cctv, dari toko swalayan yang dicuri. Kawanan ini beraksi malam hari, saat swalayan tutup, dan semua pekerjanya pulang. Mereka masuk dengan cara naik atap toko, kemudian membawa kabur barang yang mudah dijual, seperti rokok.

Selain membobol swalayan, kawanan ini mengaku juga membobol stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan toko telepon genggam.

Polisi menyita 1.500 bungkus rokok berbagai merk, dan 8 unit telepon genggam, serta sendok makan dan penggaris logam yang digunakan mencongkel laci penyimpanan uang.

“Dengan total kerugian untuk yang di konter handphone di Driyorejo, sebanyak kurang lebih Rp 60 juta, kemudian di SPBU sebanyak Rp 6 juta, dan yang kemudian di toko swalayan di daerah Benjeng kurang lebih kerugian Rp 100 juta, kami dari Polres Gresik akan menindak tegas terhadap pelaku-pelaku kejahatan, dan tidak akan menolerir segala bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Gresik,” ujar AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Gresik.

Kawanan tersangka ini, dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 6 Oktober 2020.



Source link

Leave a Reply