VIDEO: Khofifah Pantau Pelaksanaan Tes CPNS di Kanreg II BKN

VIDEO: Khofifah Pantau Pelaksanaan Tes CPNS di Kanreg II BKN



Liputan6.com, Jakarta – Gubernur Jawa Timur meninjau pelaksanaan tes lanjutan calon pegawai negeri sipil atau CPNS untuk wilayah Pemerintahan Jawa Timur, di Gedung Kantor Regional II BKN, Jalan Letjen S. Parman, Sidoarjo pada Selasa siang.

Sebanyak 4.777 peserta mengikuti  tes, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau langsung pelaksanaan tes lanjutan CPNS, atau calon pegawai negeri sipil di Gedung Kantor Regional II BKN, Jalan Letjen S. Parman, Sidoarjo.

Tes diikuti 4.777 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta wajib memakai masker, pelindung wajah, dan tetap menjaga jarak. Dari jumlah tersebut, hanya 1.817 peserta yang dibutuhkan oleh Pemprov Jawa Timur di tahun 2020, untuk mengisi ASN yang pensiun.

Usai tes CPNS, tiap peserta bisa langsung mengetahui hasil nilai masing-masing secara langsung. Bagi peserta yang diketahui reaktif Covid-19, panitia telah menyiapkan ruangan khusus, dengan disekat plastik. Bahkan peserta yang positif Covid-19, juga bisa mengikuti tes, namun mengerjakan soal ujian di dalam ambulans yang disediakan di lokasi tes. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 8 Oktober 2020.

“Informasi ini, berapa yang dibuka itu adalah dari Kemen PAN, jadi bukan Pemprov, tetapi kita mengajukan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan maksimalisasi layanan dan kinerja di seluruh OPD dan seluruh sektor di Pemprov, maka bulan kemarin September, kami juga sudah mengajukan kembali untuk formasi 2021. Tetapi nanti kebutuhannya berapa, kita mengikuti pada proporsionalitas formasi yang diputuskan oleh Kemen PAN RB,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Tes CPNS digelar sejak 26 September, dan berakhir pada 7 Oktober 2020. Dengan 20 titik lokasi tes di Jawa Timur, seperti di Malang dan Kediri.



Source link

Leave a Reply