Vaksin Covid-19 Tiba, Dinkes Jatim Lega dan Syukur

Vaksin Covid-19 Tiba, Dinkes Jatim Lega dan Syukur



Liputan6.com, Surabaya – Sebanyak 77.760 vaksin COVID-19 sudah tiba di kantor Dinas Kesehatan Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Achmad Yani Surabaya, Senin (4/1/2021). Vaksin tahap pertama ini bakal diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana mengaku bersyukur vaksin yang ditunggu-tunggu sebagai salah satu upaya untuk bisa membuat imunitas dalam tubuh menjadi lebih baik. Untuk bisa menyiapkan tubuh mengenal virus itu adalah dengan vaksinasi.

“Dan banyak sekali penyakit-penyakit yang bisa dicegah dengan vaksinasi itu menyebabkan seseorang itu akan lebih bisa kuat terhadap virus tersebut. Jadi pernah kita berhasil pada cacar, pneumonia, tetanus dan sebagainya. Semoga salah satu upaya kita untuk bisa membuat imunitas masyarakat kita lebih bagus adalah dengan imunisasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, tadi dua jam lalu sudah sampai di Dinas Kesehatan Provinsi Jatim jumlah vaksin yang diterima adalah 77.760. Sebetulnya jumlah ini dibanding dengan perencanaan awal.

“Perencanaan awal itu Jatim menerima 316 ribu. Tetapi hanya difokuskan untuk tujuh provinsi terbesar. Tetapi kebijakan baru ini seluruh provinsi mendapat. Sehingga mungkin nanti ada penerimaan tahap pertama, tahap kedua dan seterusnya sesuai dengan peioritas yang akan diberikan,” ucapnya.



Source link

Leave a Reply