Usai Penemuan Harta Gurkha, Prajurit TNI Lihat Pria Misterius di Hutan

Usai Penemuan Harta Gurkha, Prajurit TNI Lihat Pria Misterius di Hutan


VIVA – Prajurit militer Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja menemukan benda bersejarah yang menjadi saksi pertempuran hebat dalam peristiwa konfrontasi RI dengan Malaysia pada tahun 1965.

Benda yang ditemukan tidak main-main lho, tapi harta pasukan militer yang terkenal sadis di Perang Dunia II. Mereka adalah Resimen Gurkha alias Gorkha.

Harta pasukan Gurkha ditemukan oleh prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, Batalyon Artileri Pertahanan Udara 16/Sula Bhuana Cakti alias Yonarhanud 16/SBC di tengah hutan di Desa Lumbis, Kecamatan Lumbis Hulu, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Harta itu berupa munisi aktif berkaliber besar, 7,61 milimeter. Jumlahnya pun tak sedikit, ketika lokasi digali prajurit Yonarhanud 16/SBC, ditemukan total 1.201 butir munisi. Harta pasukan Gurkha ditemukan dalam kondisi terkubur ada kedalaman 40 sentimeter di dalam tanah.

Nah, usai penemuan yang luar biasa itu. prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia, juga berhasil menemukan benda lainnya di hutan perbatasan kedua negara.



Source link

Leave a Reply