Usaha Membangkitkan Pariwisata Indonesia dengan Donor Darah dan Donasi

Usaha Membangkitkan Pariwisata Indonesia dengan Donor Darah dan Donasi



“Dengan wisata kemanusiaan ini diharapkan mereka yang liburan tidak merasa bersalah atau tidak enakan jalan-jalan ke Bali, karena di sana mereka bisa melakukan donor darah, melakukan donasi seperti menyumbangkan APD, atau memberikan bantuan lainnya, jadi ada nilai lebihnya bukan sekadar jalan-jalan saja,” terang pria berusia 51 tahun itu.

“Tentunya harus tetap menjakankan protokol kesehatan yang ketat, itu yang paling utama. Wisata kemanusiaan ini esensinya gotong royong, harus kita dorong terus karena jadi aura positif bagi masyarakat, hal itu bisa membuat mental kita lebih baik dan itu sangat penting di masa pandemi,” terang Wakil Menparekraf, Angela Tanoesoedibjo, dalam kesempatan yang sama.

“Kontesks wisata kemanusiaan ini, berwisata sambil memberikan manfaat bagi sesama. Caranya bukan hanya lewat donor atau donasi, tapi bisa juga dengan mengajar atau membangun rumah untuk penduduk, di masa pandemi ini sisi kemanusiaan kita biasanya muncul,” lanjutnya.

Angela Tanoesoedibjo menambahkan, konsep wisata kemanusiaan ini tak hanya bisa diterapkan di saat pandemi tapi juga saat pandemi berakhir nanti.



Source link

Leave a Reply