Upaya India Menekan Angka Penyebaran dan Kematian Warganya Akibat COVID-19

Upaya India Menekan Angka Penyebaran dan Kematian Warganya Akibat COVID-19



Liputan6.com, Jakarta – Sejak merebaknya pandemi COVID-19, India bersikap proaktif untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat.

Hal ini disebut membantu India menahan penyebaran virus seperti yang ditunjukkan oleh angka. Meskipun populasinya besar, jumlah totalnya orang yang terinfeksi di India sekitar 10.847.304 dan total kematian 155.158 pada 9 Februari 2021.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari Kedutaan Besar India di Jakarta, menyebutkan bahwa Fokus India adalah mengurangi kematian dengan penyediaan yang lebih baik peralatan medis, termasuk ventilator, tabung oksigen, dan lain-lain di rumah sakitnya.

“Saat India meningkatkan produksi masker, tabung oksigen, ventilator dan peralatan medis lainnya, juga berbagi hal sama dengan semua negara mitra. Tahun lalu India memasok obat-obatan ketika pandemi dimulai, dan peralatan medis untuk lebih dari 150 negara,” kata Manoj K. Bharti Duta Besar India untuk RI.

“Sejalan dengan tindakan untuk mengatasi penyakit, mengurangi kematian dan meningkatkan fasilitas medis, ilmuwan India, ahli bioteknologi dan industri farmasi memimpin dalam penelitian vaksin, pengembangan dan manufaktur untuk memenuhi tidak hanya permintaan domestik tetapi juga kebutuhan global.”

“Sejauh ini India telah memberikan otorisasi penggunaan darurat untuk dua vaksin yang diproduksi oleh Serum Institute of India dan Bharat Biotech. Terdapat empat vaksin lainnya dalam berbagai tahap uji klinis.”

Setidaknya dua dari vaksin tersebut, termasuk vaksin kedua buatan anak bangsa yang sedang dikembangkan oleh Zydus Cadila, akan diberikan otorisasi dalam beberapa minggu mendatang.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.



Source link

Leave a Reply