Ucapan Selamat Datang Habib Rizieq Dilarang Facebook?

Ucapan Selamat Datang Habib Rizieq Dilarang Facebook?


Jakarta

Habib Rizieq Shihab telah kembali ke Indonesia dan disambut oleh para pendukungnya. Media sosial pun cukup ramai dengan konten terkait kedatangan sang Imam Besar FPI. Namun terlontar ada keluhan bahwa ucapan selamat datang Habib Rizieq tidak diperbolehkan oleh Facebook.

“Facebook melakukan pemblokiran dan penghapusan setiap akun yang menulis ucapan selamat datang Habib Rizieq Shihab,” sebut seorang netizen, sembari mengklaim bahwa dia juga mengalami hal yang sama.

Kabarnya itu karena postingan semacam itu melanggar Standar Komunitas Facebook, walau tidak dijelaskan secara mendetail apakah penyebabnya. Sebagai akibatnya, tulisan terkait dengan kedatangan Habib Rizieq disebut tidak bisa dilihat oleh pengguna Facebook yang lain dan akun yang mempostingnya terkena pembatasan.

Postingan Habib Rizieq Dihapus FacebookPostingan Habib Rizieq Dihapus Facebook Foto: (Screenshot Facebook)

detikINET telah coba untuk menghubungi pihak Facebook dalam rangka mengkonfirmasi tentang kabar tersebut, namun sejauh ini belum mendapatkan tanggapan.

Di sisi lain, sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) menuding media sosial lainnya yaitu Twitter, telah menghapus logo di akun media sosialnya @DPPFPI_ID. Penghapusan logo tersebut, kata DPP FPI, karena dianggap telah melanggar peraturan media sosial berlogo burung ini.

Kejadian dihapusnya logo dan header di akun @DPPFPI_ID ini bersamaan dengan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Logo FPI dianggap melanggar Peraturan @TwitterID, Jika nanti di Suspend, kami titip tagar #WelcomeBackIBHRS tetap rajai TTI. Afwan wa Syukron.,” cuit @@DPPFPI_ID pada Selasa (10/11).

Dalam tweet itu juga, DPP FPI yang pimpinannya adalah Habib Rizieq ini menyertakan logo dan header yang seharusnya terpajang di akun mereka, namun kini logo dan header yang dimaksud itu justru hilang. Pihak Twitter juga belum memberikan tanggapannya.

Simak Video “Massa dari Ciamis Berangkat Pakai Bus ke Jakarta, Sambut Habib Rizieq
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)



Source link

Leave a Reply