Uang Nasabah Raib Rp 20 M, Bos Maybank Buka Suara

Uang Nasabah Raib Rp 20 M, Bos Maybank Buka Suara



Jakarta

PT Maybank Indonesia Tbk (BNII) akhirnya buka suara terkait dengan uang nasabah sebesar Rp 20 miliar raib. Duit itu diketahui milik atlet eSoprt Winda Lunardi dan ibunya, Floleta.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengaku pihaknya juga ikut melaporkan kepada pihak yang berwajib agar mendapat perlindungan hukum serta sebagai upaya investigasi.

Maybank disini juga sebagai pelapor mohon perlindungan hukum dan investigasi kemungkinan keterlibatan pihak-pihak selain internal,” kata Taswin kepada detikcom, Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Dia mengaku belum bisa berbicara banyak terkait masalah yang berujung pada penetapan Kepala Maybank cabang Cipulir sebagai tersangka.

“Mohon kita sama-sama ikuti dan hormati dulu proses yang sedang berjalan di Kepolisian dan Pengadilan Negeri supaya tidak ada berita-berita yang spekulatif sifatnya,” ungkap dia.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan kepala cabang Maybank inisial A sebagai tersangka kasus raibnya tabungan atlet eSport Winda Lunardi dan ibundanya, Floleta. Total jumlah tabungan yang raib mencapai Rp 20 Miliar lebih.

Perkara tersebut dilaporkan oleh Herman Lunardi dengan rekening atas nama Winda selaku anak dan Floleta selaku istri pelapor pada 8 Mei 2020. Laporan tersebut bernomor: LP/B/0239/V/2020/Bareskrim.

“Perkembangan perkara saat ini sedang dalam proses penyidikan dan telah menetapkan tersangka atas nama A selaku kepala cabang Cipulir May Bank,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Helmy Santika melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (5/11/2020).

(hek/fdl)



Source link

Leave a Reply