Tugas Berat Ketum PBSI Baru Bikin Tunggal Putri RI Kembali Bertaji

Tugas Berat Ketum PBSI Baru Bikin Tunggal Putri RI Kembali Bertaji


VIVA – Agung Firman Sampurna resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum PP PBSI masa bakti 2020-2024. Agung merupakan calon tunggal ketua umum PP PBSI dengan total 23 surat dukungan pengurus provinsi (pengprov).

Agung menggantikan Wiranto yang sudah meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum PBSI masa bakti 2016-2020. Jadi nahkoda baru membuatnya punya mimpi untuk mengembangkan cabor bulutangkis nasional.

Baca juga: Fakta Miris Barcelona Usai Bantai Real Betis

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan, saya dan tim formatur punya waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan PBSI periode 2020-2024 yang direkrut dari mereka yang aktif, profesional dan punya kesempatan untuk berkontribusi membawa olahraga kita mencapai puncak prestasi,” ujar Agung yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dilansir dari situs resmi PBSI, Sabtu 7 November 2020.

Sederet tugas menanti Agung untuk membuktikan ucapannya membawa bulutangkis Indonesia ke puncak prestasi. Sebab, hingga sat ini masih ada hal-hal yang menjadi masalah dari pebulutangkis Indonesia.

Misalnya saja, dari sektor tunggal putri terdapat kemerosotan prestasi. Pada turnamen 2020, tak ada satupun prestasi yang ditorehkan tunggal putri.

Bahkan, ketika COVID-19 sudah mengganas para pemain tunggal putri tak bisa berbuat banyak. Ini tentunya harus menjadi perhatian bagi Ketua Umum PBSI yang baru.



Source link

Leave a Reply