Tottenham Hotspur Tembus Final Piala Liga Inggris

Tottenham Hotspur Tembus Final Piala Liga Inggris


VIVA – Tottenham Hotspur memastikan langkah ke final Piala Liga Inggris. Mereka sukses melaju usai mengalahkan Brentford FC dengan skor meyakinkan, 2-0.

Pertandingan semifinal digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa malam 5 Januari 2021, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Baca juga: Bikin Harry Kane dan Son Heung-min Tak Berkutik Adalah Kuncinya

Tak butuh lama bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk mengungguli Brentford. Menit 12, mereka berhasil mencetak gol melalui Moussa Sissoko.

Berawal dari umpan Sergio Reguilon di sisi kanan, Sissoko lalu menanduk bola dengan keras sehingga menggetarkan jala lawan. Tottenham unggul 1-0.

Photo :

  • twitter.com/SpursOfficial

Tertinggal, Brentford tidak pasrah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan sengit. Beberapa kali tim yang berlaga di Championship itu balik mengancam, namun pertahanan Tottenham juga sudah siap untuk menghalau setiap usaha dan serangan sang lawan. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 bagi tuan rumah.

Babak kedua, Brentford sempat bikin Tottenham ketar-ketir. Mereka bisa mengoyak jala Hugo Lloris di menit 63. Sial, gol tidak disahkan oleh wasit. Setelah melihat VAR, ada pemain mereka yang dinyatakan offside.

Malah Tottenham yang kemudian menambah keunggulan di menit 70. Sun Heung Min mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan gelandang Tanguy Ndombele untuk membawa The Lilywhites menggandakan skor.

Menit 84, Brentford harus bermain dengan 10 orang. Pelenda Da Silva diganjar kartu mereha oleh wasit. Dia dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Pierre Hojbjerg.

Di sisa waktu laga, tidak ada lagi gol yang lahir. Tottenham menang 2-0 dan melenggang ke partai pamungkas. Mereka tinggal menunggu lawan, pemenangan duel Manchester City kontra Manchester United yang digelar malam nanti, Rabu 6 Januari 2021.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur:  Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon (Ben Davies 71); Pierre-Emile Hojbjerg (Jahet Tanganga 86), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Harry Winks 71), Tanguy Ndombele, Son Heung-Min (Carlos Vinicius 89); Harry Kane.

Brentford:  David Raya Martin; Henrik Dalsgaard, Mads Bech Sorensen, Ethan Pinnock, Rico Henry; Josh Dasilva, Vitaly Janelt (Emiliano Marcondes 74), Mathias Jensen; Bryan Mbeumo (Marcus Forss 81), Ivan Toney, Sergi Canos (Tarique Fosu 74).





Source link

Leave a Reply