Top 3 News: Mendikbud Sebut Semua Guru Honorer Bisa Ikut Seleksi PPPK Sebanyak 3 Kali

Top 3 News: Mendikbud Sebut Semua Guru Honorer Bisa Ikut Seleksi PPPK Sebanyak 3 Kali



Liputan6.com, Jakarta Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tahun ini akan merekrut 1 juta guru honorer untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menegaskan, dari jumlah tersebut hanya guru honorer yang lolos tes saja yang akan diangkat menjadi PPPK.

Nadiem juga menjelaskan, bahwa program seleksi untuk PPPK akan dilakukan hingga tiga kali. Hal ini tentu saja akan memberikan banyak peluang bagi para guru honorer untuk mengikuti seleksi. Berita ini terpopuler pertama di Top 3 News, Rabu, 6 Januari 2021. 

Berita terpopuler lainnya di News Liputan6.com terkait dugaan adanya penimbunan kedelai hingga menyebabkan bahan baku tempe dan tahu menjadi langka dalam beberapa hari terakhir.

Dugaan adanya penimbunan tersebut bahkan menyebabkan harga kedelai di pasaran melonjak. Bahkan tak sedikit dari para pelaku usaha yang terpaksa berhenti memproduksi tempe dan tahu.

Menyikapi hal ini, Satgas Pangan Bareskrim Polri sendiri melakukan pengecekan ke sejumlah gudang-gudang importir kedelai di sejumlah titik Ibu Kota dan sekitarnya. 

Hasil survei yang dilakukan Voxpopuli Research Center untuk melihat bagaimana tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga tak kalah menuai sorotan.

Direktur Eksekutif Voxpopuli Research Center Dika Moehamad mengatakan, di awal tahun 2021, hasil survei menunjukkan bahwa kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi mencapai lebih dari 70 persen.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 6 Januari 2021: 



Source link

Leave a Reply