Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Sudah Ditemukan

Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Sudah Ditemukan


VIVA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan bahwa titik dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, sudah ditemukan.

“Titiknya tempat jatuhnya sudah (ditemukan) di sana, besok kita lakukan survei kondisi,” kata Kepala KNKT, Suryanto, saat memberikan keterangan pers di Posko Crisis Center di Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu, 9 Januari 2021.

Baca juga: Basarnas Serahkan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ182 ke DVI

Dia mengatakan pengecekan itu dilakukan untuk melihat kondisi perairan, seperti apa baik kedalaman dan alat apa yang nantinya akan diturunkan.

“Kalau ada karang, kita akan minta rencanakan under water recovery-nya. Berapa besar area di sana baru kita akan menurunkan peralatan apa saja yang cocok untuk dilakukan under water recovery,” ujarnya.

Pihaknya pun turut melakukan koordinasi dengan TNI AL dan Basarnas dalam proses pencarian. Beberapa alat juga akan dikerahkan untuk membantu proses pencarian.

“Kita juga koordinasi dengan TNI AL dan Basarnas, yang mana saat ini pun tim sudah berada di lokasi,” katanya.

Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak pada pukul 14.37 WIB. Pesawat pun dinyatakan jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Dilaporkan, pesawat tersebut mengangkut 50 penumpang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi, serta 12 kru pesawat.



Source link

Leave a Reply