Tips Memilih Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tips Memilih Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


VIVA – Ibu hamil dan menyusui seringkali was-was saat memilih produk skincare. Memang saat sedang hamil dan menyusui, Kamu tak boleh sembarangan memakai produk perawatan kulit.

Bahkan, produk perawatan kulit yang biasa dipakai saat sebelum hamil pun belum tentu aman dipakai saat sedang mengandung dan menyusui. Itu karena salah pilih produk skincare akan berdampak pada kesehatan janin dan bayi bagi ibu menyusui.

“Macam-macam masalah bisa terjadi jika kamu salah pilih skincare atau terpapar bahan kimia berbahaya di dalamnya. Bagi ibu hamil dan menyusui, masalah itu bahkan bisa berdampak pada kesehatan janin dan anak,” ucap Debby, founder Elumarra, brand skincare yang baru saja diperkenalkan belum lama ini.

Kamu bisa memilih skincare yang mengandung bahan-bahan alami dan tidak menggunakan zat kimia berbahaya, seperti paraben, phthalate, formaldehyde dan sebagainya.

Bagi Kamu ibu hamil dan menyusui yang merupakan seorang muslim, memilih produk skincare yang terjamin kehalalannya juga salah satu hal yang penting.

Debby menambahkan, kandungan produk skincare-nya berbasis probiotik yang merupakan bakteri maupun fungi yang memiliki manfaat bagi bagi kesehatan kulit, sehingga aman bagi siapa pun, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Menurutnya, senyawa probiotik tak hanya mampu menyelesaikan berbagai macam masalah jerawat, namun juga ampuh untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Tak hanya terbatas bagi ibu hamil dan menyusui, tips-tips tadi juga berlaku bagi mereka yang pernah mendapat masalah karena skincare. Hal itu karena banyak orang yang memakai produk skincare dengan niat bikin kulit sehat, wajah jadi glowing, awet muda, tambah cantik, tapi kulit malah jadi bersisik, kasar, gampang terkelupas, jerawatan dan bahkan mengalami inflamasi.

Jika pernah mengalaminya, bisa jadi Kamu memilih skincare yang salah, atau jadi korban zat kimia berbahaya di dalam produk skincare yang Kamu pakai.

Baca Juga: Rentan Bermasalah, 4 Langkah Merawat Kulit Berminyak



Source link

Leave a Reply