Tips agar Bisa Beli Mobil Baru Meski Terhimpit Pandemi

Tips agar Bisa Beli Mobil Baru Meski Terhimpit Pandemi


JakartaKetika memutuskan untuk membeli mobil baru di tengah pandemi, seseorang harus memperhatikan kondisi keuangan terlebih dahulu. Apalagi di tengah pandemi ini, banyak orang yang kondisi keuangannya memburuk.

Untuk itu, ada beberapa tips bias membeli mobil dengan perhitungan cermat sehingga keuangan pun tetap sehat. Silahkan simak seperti dilansir dari TaxAct berikut.

1. Ketahui Kebutuhan dan Tipe Mobil

Pertama Anda harus menentukan mobil yang ingin dibeli sesuai kebutuhan. Apakah butuh mobil keluarga yang dapat memuat banyak orang? Ataukah cukup dengan city car yang berdesain kompak dan irit bahan bakar.

Pertimbangan lainnya adalah tipe mobil. Biasanya mobil berjenis sama, memiliki beberapa varian tipe. Biasanya perbedaannya ada di aksesori atau fitur. Semakin lengkap dan banyak fitur yang disajikan, maka semakin tinggi harga mobil tersebut. Bijak-bijaklah dalam memilih tipe mobil ini. Anda dapat mengorbankan beberapa fitur yang dirasa kurang penting, untuk mendapat harga yang lebih baik.

2. Ketahui Kondisi Finansial

Setelah Anda menetukan mobil jenis apa yang dipilih, Anda bisa mencari harga pasarannya dengan mencari informasi di internet. Sesuaikan dengan budget Anda, yakinlah bahwa Anda mampu membelinya dengan DP dan cicilan yang tak memberatkan.

Pastikan pula Anda memperhitungkan seluruh biaya, termasuk biaya suku bunga, fitur tambahan, asuransi, hingga biaya admin. Pastikan pula biaya-biaya tambahan lainnya tak memberatkan keuangan Anda.

3. Bandingkan Diskon dan Bonus di Beberapa Dealer

Mobil yang Anda pilih tidak hanya tersedia di satu dealer, melainkan di beberapa dealer. Ketahui diskon mobil di masing-masing dealer karena ada kemungkinan ada perbedaan. Selain diskon, biasanya dealer juga memberikan bonus, bonus ini bisa berupa kaca film, atau tambahan aksesori, seperti talang air, karpet dasar, free service, dan lain-lain.

Memilih dealer yang menjual mobil dengan diskon yang paling tinggi dan bonus yang paling banyak bisa menjadi opsi terbaik untuk Anda.

4. Jangan Terburu-buru Ambil Keputusan

Memikirkan Anda akan segera membeli mobil dan mengendarainya mungkin merupakan hal yang menyenangkan. Namun jangan terburu-buru untuk menentukan mobil mana yang ingin dibeli atau di dealer mana Anda akan bernegosiasi.

Tetaplah sabar dalam pencarian, sebab menemukan mobil yang diinginkan dengan harga terbaik terkadang membutuhkan waktu lebih.

5. Manfaatkan Mini for Max dari BCA Finance

Mini For Max dari BCA Finance dipercaya dapat menjadi solusi punya mobil pribadi di kondisi new normal yang tidak menentu ini. Mini for Max adalah jenis produk pembiayaan dengan kelebihan DP rendah dan cicilan ringan.

Dengan memanfaatkan layanan #miniformax, konsumen cukup membayar DP sebesar 20% dan mengangsur 30% dari harga kendaraan selama 4 tahun. Selanjutnya, sisa pembayaran bisa langsung dilunasi atau dicicil kembali selama 4 tahun berikutnya.

adv

Foto: Dok. BCA Finance

Konsep DP & cicilan ringan ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk membeli mobil baru di masa pandemi. Mini for Max sebagai #solusikreditnewnormal berlaku di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, dan Manado.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau kunjungi dealer mobil terdekat.

(adv/adv)



Source link

Leave a Reply