Timnas Indonesia Dihajar UEA di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia Dihajar UEA di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia


VIVA – Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia di di Zabeel Stadium, Dubai, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Indonesia harus menelan kekalahan yang sama seperti di pertemuan pertama.

Di awal-awal pertandingan, UEA langsung tancap gas tampil trengginas dengan memainkan umpan-umpan pendek. Sedangkan, Indonesia dipaksa bermain defensif total sambil sesekali mencuri kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Menit 17, UEA hampir saja membuka skor melalui skema umpan silang. Namun, sundulan Walid Abbas masih belum menemui sasaran. 

Lima menit berselang, serangan UEA benar-benar membuahkan gol. Berawal dari tendangan Khalfan Mubarak yang ditepis Muhammad Riyandi, namun mengarah ke kaki Ali Mabkhout yang sukses membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit 26, Indonesia sempat mendapatkan kesempatan untuk membongkar pertahanan UEA. Sayangnya, umpan Kushedya Hari Yudo kepada Evan Dimas masih bisa dipotong oleh barisan para bek UEA.

Muhammad Riyandi kembali harus memungut bola dari gawangnya pada menit 28. Adalah Fabio Lima yang sukses membobol gawang Indonesia lewat sundulannya setelah memaksimal umpan terukur Mahmoud Khamis.

Indonesia memiliki peluang emas untuk memperkecil kedudukan pada menit 39 setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat Walid Abbas melakukan handball di kotak terlarang. Akan tetapi, eksekusi penalti Evan Dimas berhasil digagalkan Ali Khaseif.



Source link

Leave a Reply