Timnas Argentina Vs Peru, Lionel Messi Tanpa Gol dan Assist

Timnas Argentina Vs Peru, Lionel Messi Tanpa Gol dan Assist


VIVA – Timnas Argentina berhasil memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL atas Peru. Bermain di Estadio Nacional del Peru, Rabu pagi WIB 18 November 2020, Tim Tango menyudahi laga dengan keunggulan 2-0.

Bermain menggunakan formasi 4-4-1-1, pelatih Argentina mengeplot Lautaro Martinez sebagai ujung tombak. Berada di belakangnya ada Lionel Messi yang bertugas menjadi kreator serangan.

Laga berjalan 17 menit, Argentina sudah berhasil membobol gawang Timnas Peru. Umpan silang mendatar dari Giovani lo Celso diteruskan dengan tendangan keras oleh Nicolas Gonzales.

Selang 11 menit kemudian giliran Lautaro Martinez yang mencatatkan nama di papan skor. Striker asal klub Inter Milan itu mendapat umpan terobosan dari Leandro Paredes.

Meski tertinggal dengan selisih dua gol, tapi secara penguasaan bola Peru tidak kalah dari Argentina. Mereka menerapkan pressing ketat dan tak jarang melakukan pelanggaran untuk menghentikan akselerasi pemain Argentina.

Masuk ke babak kedua, Peru bermain lebih terbuka. Mereka coba memberi tekanan dengan lebih kreatif lagi dalam menciptakan peluang, hal yang tak bisa dilakukan di babak pertama.

Tapi Argentina tidak tinggal diam. Lewat serangan balik mereka memaksa pemain Peru jatuh bangun menyelematkan gawang dari kebobolan.

Sayangnya hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan Argentina tetap bertahan. Yang menarik perhatian adalah Messi. Karena pada laga Peru vs Uruguay ini dia tidak terlihat mencetak gol atau menyumbangkan assist.

Mengutip Sofascore, bahkan pemain berjuluk La Pulga itu kehilangan penguasaan atas bola sebanyak 17 kali. Penjagaan yang dilakukan pemain Peru membuatnya sulit untuk melakukan aksi individu.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo (Luis Advincula 71′), Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco, Pedro Aquino (Wilder Cartagena 88′), Yoshimar Yotun (Horacio Calcterra 88′), Andre Carrillo, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 81′), Edison Flores, Gianluca Lapadula.

Argentina: Franco Armani; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul (Lucas Ocampos 57′), Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Nicolas Goncalez (Angel Di Maria 72′), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Alejandro Gomez 89′).



Source link

Leave a Reply