Tim Tiga Singa Menang 2-1

Tim Tiga Singa Menang 2-1



Jakarta

Inggris tampil sebagai pemenang dalam laga kontra Belgia di lanjutan UEFA Nations League. Tertinggal duluan, tim tiga singa menang 2-1.

Inggris menjamu Belgia di Wembley, Minggu (11/10/2020) malam WIB dalam lanjutan UEFA Nations League. Tuan rumah sudah kebobolan di menit ke-16 akibat penalti Romelu Lukaku.

Penalti juga yang jadi cara Inggris menyamakan skor di menit ke-39 melalui eksekusi Marcus Rashford. Babak pertama berakhir seimbang.

Inggris membalikkan kedudukan melalui tembakan Mason Mount yang terdefleksi di menit ke-64. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Inggris memimpin Grup 2 Liga A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Belgia menempati posisi dua dengan enam poin, disusul Denmark (1 poin) dan Islandia (0 poin) dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

Belgia sudah mencetak gol di menit ke-11 setelah aksi dari Thomas Meunier dari kanan. Ia menusuk dan mengirimkan umpan ke Yannick Carrasco, yang kemudian menaklukkan Jordan Pickford.

Tapi ada Timothy Castagne yang berdiri di dekat Pickford, yang kemudian membuat gol tersebut dibatalkan karena offside. Keputusan itu dikonfirmasi oleh VAR.

Empat menit kemudian, wasit memberikan penalti untuk Belgia. Romelu Lukaku dijatuhkan Eric Dier di kotak penalti dan wasit memutuskan terjadi pelanggaran. Lukaku maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol.

Belgia kembali menekan dan mengancam di menit ke-19. Kevin de Bruyne mendapatkan ruang di tepi kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri. Pickford sigap menghalau.

Semenit kemudian, giliran Meunier yang menebar ancaman usai menyambar umpan dari Axel Witsel. Sepakannya melesat ke samping kanan gawang.

Inggris masih cukup kesulitan menciptakan ancaman serius, sampai pada menit ke-38 wasit menghadiahkan penalti untuk mereka. Meunier menarik kaus Jordan Henderson dalam situasi sepak pojok dan wasit menunjuk titik putih.

Marcus Rashford bertindak sebagai algojo dan sukses mengonversi penalti jadi gol.

Di menit ke-43, Lukaku memberikan umpan sontekan ke Carrasco di dalam kotak penalti. Menghadapi Pickford, sepakan Carrasco meluncur melebar. Babak pertama berakhir.

Inggris coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Sodoran Henderson coba diteruskan Mason Mount dengan umpan silang, tapi upayanya diblok Jason Denayer.

Dominic Calvert-Lewin nyaris mencuri umpan backpass Toby Alderweireld di menit ke-61. Simon Mignolet sigap membaca situasi dan menyapu bola.

GOL! Inggris berbalik unggul 2-1 di menit ke-64. Mount menusuk ke tengah lalu melepaskan tembakan yang membentur Alderweireld dan mengecoh Mignolet untuk masuk ke gawang.

Carrasco mendapatkan peluang di menit ke-72 saat menerima umpan dari De Bruyne. Pickford bergerak maju dan Carrasco gagal menaklukkannya setelah tembakannya membentur dan keluar lapangan.

Pickford gagal menangkap bola dengan sempurna di menit ke-77, tapi beruntung rekan-rekannya sigap mengamankan keadaan. Di menit ke-82, percobaan dari Mount membentur dan cuma bergulir ke luar lapangan.

Peluang untuk Inggris di menit ke-85. Bekerja sama dengan Declan Rice, Rashford melihat celah dan melepaskan tembakan keras yang cuma meluncur ke atas gawang.

Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Eric Dier, Kyle Walker, Harry Maguire; Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold (Reece James 79′), Declan Rice, Jordan Henderson (Kalvin Phillips 66′); Mason Mount (Jadon Sancho 89′), Marcus Rashford; Dominic Calvert-Lewin (Harry Kane 66′)

Belgia: Simon Mignolet; Jason Denayer, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne (Yari Verschaeren 73′), Yannick Carrasco (Jeremy Doku 83′); Romelu Lukaku

Simak Video “UEFA Nations League: Belgia Sikat Islandia 5-1
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)




Source link

Leave a Reply