Thailand Open, Pengakuan Mengejutkan Pebulutangkis RI Pasca Swab Test

Thailand Open, Pengakuan Mengejutkan Pebulutangkis RI Pasca Swab Test


VIVA – Turnamen bulutangkis bakal kembali tersaji. Setelah sembilan bulan lebih tak berlaga, para pebulutangkis dunia kembali beraksi.

12-17 Januari 2021 mendatang, BWF World Tour Super 1000, Thailand Open bakal dihelat. Gelaran ini dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok Thailand.

Tim bulutangkis Indonesia, sejak berada di Bangkok sudah menjalani dua kali swab test. Test pertama,dilakukan saat para pemain dan tim pendukung ketika masuk Hotel Novotel Bangkok Impact, Senin, 4 Januari. 

Seperti pada tes pertama, hasilnya negatif. Test kedua, dijalani hari Kamis, 7 Januari 2021, setelah mereka berlatih pada sesi pagi.

Bermacam cerita disampaikan para pebulutangkis Indonesia. Salah satunya dari pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan.

“Proses tes swab kali ini, nyoloknya seperti tidak memakai perasaan. Hidung saya sudah ngilu-ngilu rasanya,” ujar Ahsan dikutip dari badmintonindonesia.org, Minggu 10 Januari 2021.

Pengalaman “tersiksa” juga dialami Fajar Alfian. Menurutnya, tes usap terakhir tersebut terasa berbeda dan menakutkan.

“Memang rasanya sih sama saja karena sudah terbiasa swab. Tetapi swab yang kedua di sini dalem banget. Saya sampai pusing kepala. Beda dengan swab di Indonesia,” ucap Fajar.



Source link

Leave a Reply