Ternyata, Ini Bedanya Burger dan Hamburger

Ternyata, Ini Bedanya Burger dan Hamburger



Jai, hamburger disebut demikian karena negara asalnya, Hamburg, Jerman. Dengan cara yang sama orang menyebut hot dog sebagai frankfurter karena berasal dari Frankfurt, Jerman. 

Nah hamburger yang ada saat ini secara umum diyakini berkembang dari Steak Hamburg pada abad ke-19, hingga akhirnya sampai ke Amerika. Awalnya hamburger berisi daging yang dicincang dan mirip dengan patty pada burger. 

Ya, di negara asalnya, hamburger sudah pasti menyajikan roti yang berisi daging sapi. Nah untuk membedakan jenis daging tertentu yang digunakan sebagai isian makanan ini, orang banyak menggunakan istilah burger. 

Itu karena burger yang disajikan nggak cuma berisi daging sapi saja. Tapi juga disajikan dengan isian ayam. Hal ini berlaku di restoran dan tempat yang menawarkan burger yang menggunakan daging selain daging sapi. 

Nah ngomong-ngomong tentang burger, jadi laper nih. Untungnya sekarang restoran cepat saji mudah ditemukan dan tinggal pesan. 

Agar keinginan makan burger terpenuhi dan lebih hemat buat makan enak, jelajahi promo-promo restoran cepat saji. Misalnya Promo Spesial Burger Ayam mulai dari Rp10 ribuan! Yup, lewat promo itu, kamu bisa menikmati menu burger Krispy atau Krunchy dan nikmatin burger ayam favoritmu! 

 

(*)



Source link

Leave a Reply