Ternyata Begini Awal Mula Virgoun Pilih Jadi Mualaf

Ternyata Begini Awal Mula Virgoun Pilih Jadi Mualaf


VIVA – Sejak 2013 Virgoun memutuskan untuk memeluk Islam, hingga kini Virgoun masih terus belajar memperdalam ajaran Islam. Diakuinya, butuh proses yang panjang ketika dia memutuskan untuk masuk agama Islam atau mualaf.. 

Namun katanya, di balik perjalanan religinya, secara tak langsung sang istri yang membuatnya berlabuh dan memilih Islam sebagai agamanya. 

Diceritakan Virgoun lewat Channel YouTube The Leonardo’s, pertemuannya dengan sang istri membuatnya bertemu dengan Islam. 

“Pertama kali gue ngajak ngedate ke Dufan, gue ngebangunnya pengen yang fun. Makin lama makin dekat, keluarga mulai tahu,” kata Virgoun menceritakan proses dekat dengan sang istri hingga menikah. 

Mulai masuk ke dalam keluarga istri yang menganut Islam, penampilan Virgoun yang penuh dengan tato di tubuh sempat membuat calon mertua nya ketika itu kaget. 

“Pertama kali mertua liat lu tatoan, gimana,” tanya Onad. 

“Wadidaw banget, syok,” jawab Virgoun.

Diceritakan Virgoun, kakak dari istrinya ada tiga dan semuanya lelaki berprofesi sebagai pengusaha. Virgoun mengaku sempat diancam kakak kedua untuk tidak wara-wiri di dekat tempat kakaknya bekerja. Namun untuk kakak ketiga yang sangat religius justru menantang Virgoun untuk memeluk agama Islam. 

“Abang yang ketiga paling religius, ‘Lu klo mau jalan sama adek gw, gw bukan ngomong baiknya, paitnya aja. Kalau lu emang jodohnya adek gw, dia nantangin gw gitu. Kalau dalam waktu singkat lu gak masuk agama gw, gw yang masuk agama lo,” cerita Virgoun.

Virgoun pun sempat diajak keliling bertemu dengan orang-orang hebat dan religius. Sempat pula berdebat soal agama selama kurang dari enam bulan, akhirnya Virgoun mengaku kalah.

“Hanya butuh 6 bulan kurang, di perdebatan 6 bulan pyur berdebat agama, and then gw pindah. Setelah oke gw ngaku kalah gw pindah (agama). Dari situ kakaknya bilang, dari sekian banyak orang yang kemarin lu temuin pas keliling, lu pilih siapa yang mau lu jadiin guru lo sebagai saksi ngucapin Syahadat.”  

Diakui Virgoun, orang-orang yang dia temui untuk belajar tentang Islam adalah orang orang hebat. Virgoun pun memilih Syekh Ali Jaber untuk menjadi saksinya menjadi mualaf. “Akhirnya gw pilih sama Syekh Ali Jaber,” katanya. 

Diakuinya, setelah memeluk Islam dia merasa bahagia. Lantaran masa lalunya dirasa begitu kelam. Bukan rahasia lagi katanya, jika dulu di masa muda, Virgoun sering minum alkohol, keluar malam, hingga coba-coba narkoba. 

“Semakin gue dalamin (ajaran Islam) di hidup gue yang gw jual bukan lagi penampilan.”



Source link

Leave a Reply