Terdampak Kerumunan Simpatisan Rizieq Shihab, Kereta Bandara Soetta Cuma Sampai Stasiun Duri

Terdampak Kerumunan Simpatisan Rizieq Shihab, Kereta Bandara Soetta Cuma Sampai Stasiun Duri



Polisi melakukan rekayasa lalu lintas pada akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan massa di dalam area bandara jelang kepulangan pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Rizieq Shihab yang bertolak dari Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat diperkirakan akan tiba di tanah air melalui Bandara Soetta pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas di kawasan Bandara Soetta terpantau sudah dilakukan sejak Senin malam, 9 November 2020. Pantauan di lokasi, sejumlah akses menuju Bandara Soetta dijaga ketat aparat kepolisian, bahkan kawasan Transit Oriented Development (TOD) pun ditutup.

Salah seorang pekerja di kawasan Bandara Soetta, Irfan mengatakan, dirinya baru mengetahui adanya penutupan pada akses jalan tersebut.

“Baru tahu (ada penutupan), makanya ini juga kita minta arahannya untuk akses ke kawasan Soetta, soalnya beberapa titik juga ditutup,” katanya.

Alhasil, setiap pengendara yang akan menuju Bandara Soetta, akan diarahkan melalui jalan arteri, yakni kawasan Airnav, Jalan Juanda, Benda, Tangerang yang nantinya akan mengarah ke perimater selatan.

“Ya, untuk yang mau ke Bandara, bisa lewat kawasan Airnav,” kata salah seorang petugas kepolisian yang berjaga dititik penjagaan kawasan M1 TOD Soetta.

Hingga saat ini, petugas pun menjaga ketat titik vital di Bandara Seotta, setiap pengunjung bandara pun akan melalui area pemeriksaan, seperti yang ada di area parkir Teminal 3. 



Source link

Leave a Reply