Teori Bahaya Ala Tengku Zulkarnain Pemicu Jenderal TNI Bereaksi

Teori Bahaya Ala Tengku Zulkarnain Pemicu Jenderal TNI Bereaksi


VIVA – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Senin 10 Mei 2021, salah satu mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau.

Penceramah kelahiran Medan, Sumatera Utara 1963 itu dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona alias COVID-19.

Semasa hidupnya, Tengku Zulkarnain dikenal sebagai sosok yang baik dan suka bernyanyi. Namun, dalam beberapa tahun ini, nama almarhum kian melejit setelah kian intens berkicau di dunia maya dan menciptakan berbagai kontroversi.

Nah di edisi kali ini, Selasa 11 Mei 2021, VIVA Militer akan mengulas salah satu kicauan Tengku Zulfikar yang memicu kontroversi yang luar biasa heboh. Bahkan, memaksa salah satu tokoh militer Indonesia harus bersuara untuk meluruskan kicauan pria jebolan Universitas Sumatera Utara (USU) itu.

Jadi pada 27 Agustus 2019, Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya berkicau soal situasi Indonesia terkait wacana pemerintah memindahkan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan.

Kicauan itu tak main-main, dia menulis sebuah teori tentang ancaman bahaya militer China bagi calon ibukota negara yang baru.

Menurut almarhum ketika itu, dia berteori dasarnya adalah pertahanan Indonesia akan mudah ditembus oleh militer China. Bahkan, menurutnya rudal China bakal leluasa mencapai pusat pemerintah yang baru.



Source link

Leave a Reply