Solskjaer Ungkap Pemain Pertama yang Bakal Pergi dari MU di Januari

Solskjaer Ungkap Pemain Pertama yang Bakal Pergi dari MU di Januari


VIVA – Bursa transfer musim dingin 2021 terasa tak begitu panas seperti musim-musim sebelumnya. Sebagian besar klub-klub Eropa cenderung hati-hati dalam menjual atau membeli pemain di tengah pandemi virus Corona.

Salah satu klub besar yang pasif di bursa transfer selama pandemi COVID-19 adalah Manchester United. Pada bursa transfer Januari ini, The Red Devils baru kedatangan Amad Diallo.

Sebelumnya, di bursa transfer musim panas 2020, MU hanya mendatangkan Donny van de Beek, Edinson Cavani, Alex Telles, dan Facundo Pellistri.

Dengan kondisi skuad yang ada saat ini, Setan Merah kemungkinan besar lebih fokus untuk melepas sejumlah pemain yang tidak berguna.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi pemain pertama yang bakal pergi dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin. Pemain tersebut adalah Timothy Fosu-Mensah.

“Saya tidak yakin apakah (Timo) akan bertahan atau (apakah) dia akan mengambil pilihan seperti sekarang. Dia jarang bermain, jadi tentu saja dia diizinkan untuk berbicara dengan klub, yang menginginkan dia di bulan Januari,” kata Solskjaer, seperti dikutip Goal, Sabtu 9 Januari 2021.

Lebih lanjut, Solskjaer mengakui, bahwa dirinya kesulitan untuk mempertahankan Fosu-Mensah kendati dia memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Sebab, pemain berusia 23 tahun itu tak mampu bersaing dengan pemain yang kini menjadi starter.

“Sulit ketika Anda memiliki pemain bagus, pemain berbakat, dan Anda tidak bisa memberi mereka waktu bermain. Dia sekarang pada tahap dia harus pergi dan bermain lagi,” ujarnya.

“Mungkin akhir Januari atau mungkin musim panas (2021) dia akan menemukan klub lain. Jadi, dia adalah pekerja keras dan tim siap menerima dia pindah ke klub mana pun yang dia mau,” ucapnya.

Fosu-Mensah sudah berseragam MU sejak 2016 usai direkrut dari akademi Ajax Amsterdam. Selama empat tahun di MU, bek serba bisa itu hanya bermain 30 kali di semua kompetisi dan sempat dipinjamkan ke Crystal Palace serta Fulham.



Source link

Leave a Reply