Sindir Bobby soal Karantina WNI, Edy Rahmayadi: Salah Besar Dia

Sindir Bobby soal Karantina WNI, Edy Rahmayadi: Salah Besar Dia


VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memprotes kurang koordinasinya antara Pemprov Sumatera Utara dengan Pemkot Medan terkait karantina warga negara Indonesia (WNI) dari luar negeri. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pun merespons.

Edy menjelaskan untuk penanganan COVID-19, Pemprov Sumut selalu aktif melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut, termasuk Pemkot Medan. “Kalau kurang dilibatkan, melibatkan diri. Jangan merasa ini semua kurang,” kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di Medan, Kamis 6 Mei 2021.

Dia mengungkapkan penanganan COVID-19 sudah dilakukan satu tahun lebih bersama-sama dengan seluruh eleman masyarakat dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Maka itu, Edy mengatakan semua unsur pasti dilibatkan di dalamnya.

“Kita sudah satu tahun ini merawat dan pastinya itu adalah kegiatan merawat rakyat kita. PMI, migran, WNI yang dari Malaysia,” tutur Edy.

Dia menjelaskan untuk proses pemulangan dan karantina TKI dari Malaysia, pihak Pemprov Sumut sudah membentuk tim unsur dari pemda dan TNI/Polri.



Source link

Leave a Reply