Setop Konsumsi Karbohidrat Usai Makan Siang Bisa Turunkan Berat Badan?

Setop Konsumsi Karbohidrat Usai Makan Siang Bisa Turunkan Berat Badan?



Liputan6.com, Jakarta –  Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Mengurangi asupan karbohidrat adalah salah satu hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang. Karbohidrat sering dijadikan musuh karena membuat berat badan mudah naik, sehingga kebanyakan solusi diet tidak menyertakan karbohidrat.

Salah satu yang paling umum adalah menghindari karbohidrat setelah makan siang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, tidak benar sepenuhnya menghindari karbohidrat, karena zat gizi itu membantu menjaga kesehatan pencernaan kita dan menyediakan energi. Tanpanya, penurunan berat badan menjadi impian yang jauh.

Dilansir Times of India, 2 Oktober 2020, karbohidrat adalah makronutrien penting yang dibutuhkan tubuh kita untuk menghasilkan energi. Saat memikirkan karbohidrat, kita kebanyakan fokus pada pasta, nasi, atau roti.

Padahal, terdapat sumber karbohidrat yang lebih sehat seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Versi karbohidrat yang lebih sehat tidak menyebabkan penambahan berat badan. Pada gilirannya, mereka meningkatkan kesehatan usus dan membantu pergerakan usus dengan mudah.

Konsep membatasi karbohidrat setelah pukul tiga sore bukanlah hal baru. Menurut beberapa teori, mengonsumsi karbohidrat menjelang waktu tidur tidak memberi tubuh kita banyak waktu untuk mencerna makanan. 

 



Source link

Leave a Reply