Setop, 5 Kebiasaan Ini Picu Keputihan dan Infeksi pada Miss V

Setop, 5 Kebiasaan Ini Picu Keputihan dan Infeksi pada Miss V


VIVA – Area kewanitaan diciptakan untuk mampu membersihkan dirinya sendiri serta menghasilkan bakteri untuk melindunginya dari infeksi. Namun, ada kebiasaan buruk tertentu yang malah dapat menyebabkan ketidaknyamanan, iritasi, dan bahkan infeksi di Miss V.

Keputihan pada vagina dapat dipicu oleh beberapa penyebab termasuk pertumbuhan bakteri dan jamur yang berlebihan di vagina. Selain itu, juga diakibatkan oleh iritasi dari pemakaian produk kimia seperti sabun, sabun mandi, dan parfum.

Lantas, apa saja kebiasaan yang tak disadari mampu memicu infeksi pada vagina? Berikut paparan Dokter Kandungan, Ginekolog, Ahli Bedah Laparoskopi dari Bangalore, Dr. Apoorva Pallam Reddy, dikutip dari The Health Site.

Sering menggunakan krim penghilang bulu

Area vagina diciptakan tanpa adanya bulu halus di sekitar. Tumbuhnya bulu-bulu halus sendiri terdapat di wilayah kubik dan bagian labia yang berfungsi menjaga kesehatan vagina.

Rupanya, memiliki bulu halus kerap dianggap kurang estetik secara penampilan sehingga banyak produk yang dijajakan untuk menghilangkannya. Padahal, semua krim hair removal memiliki bahan kimia kuat dalam ramuan yang menghilangkan rambut dari akarnya.

Penting untuk dicatat bahwa krim penghilang rambut biasa eksklusif untuk tubuh dan kaki tidak boleh digunakan pada rambut kemaluan karena risiko alergi, gatal, dan gumpalan yang lebih tinggi.



Source link

Leave a Reply