Sepekan Penuh, RSUD Sidoarjo Kembali Terima Pasien Covid-19

Sepekan Penuh, RSUD Sidoarjo Kembali Terima Pasien Covid-19



Liputan6.com, Sidoarjo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo kembali menerima pasien Covid-19 setelah lebih dari sepekan menghentikan penerimaan pasien Covid-19 akibat terbatasnya ruangan isolasi untuk pasien. 

Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan mengatakan sejak Senin pihaknya kembali membuka penerimaan pasien Covid-19, Meski sampai saat ini pasien yang dirawat di ruang isolasi masih banyak.

Seperti dilansir Antara, Atok mengatakan pasien yang diterima itu khusus yang datang ke IGD dan bukan pasien rujukan dari rumah sakit lainnya. 

“Hari ini bisa menerima lagi pasien Covid-19 yang langsung datang IGD,” ucapnya, Senin (4/1/2021). 

Ia menjelaskan sampai saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Sidoarjo sebanyak 201 pasien. Sementara pasien yang masih dirawat di ruang IGD tinggal 10 pasien. 

“Kami akan menerima pasien, tapi bukan pasien rujukan dari rumah sakit di luar Sidoarjo. Penerimaan pasien masih dibatasi, yang jelas bukan pasien rujukan dari rumah sakit luar Sidoarjo,” ujarnya. 

Sementara itu, di dua rumah sakit swasta di Sidoarjo, yakni rumah sakit Siti Hajar dan Siti Khadijah Taman Sidoarjo tetap membuka layanan pasien Covid-19



Source link

Leave a Reply