Sepeda Sewaan di Bundaran HI Ikut Dibakar Pengunjuk Rasa RUU Cipta Kerja

Sepeda Sewaan di Bundaran HI Ikut Dibakar Pengunjuk Rasa RUU Cipta Kerja



Liputan6.com, Jakarta – Selain menyasar ke sejumlah halte Transjakarta, aksi pembakaran oleh pengunjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja juga dilakukan terhadap sepeda sewaan yang disediakan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Potret pengerusakan itu pun direkam Liputan6.com jelang malam, Kamis (8/10/2020). Tampak massa mencoba melempar sejumlah sepeda ke kobaran api yang melalap halte Transjakarta.

Aksi tersebut merupakan buntut kekecewaan atas disahkannya RUU Cipta Kerja oleh DPR RI. Massa pun turun ke jalan meski tidak mendapatkan izin unjuk rasa oleh pihak kepolisian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah memprediksi kerugikan dari kerusakan sejumlah halte Transjakarta akibat demontrasi menolak UU Cipta Kerja yang ricuh.

“Tadi sudah diprediksi sudah dihitung kira-kira Rp 25 milliar,” kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

Anies menyatakan pihaknya akan segera mengecek kerusakan yang dialami Pemprov DKI Jakarta. Saat ini kata dia, ada sebanyak 11 halte Transjakarta yang mengalami kerusakan.

Dua di antaranya berlokasi di kawasan Bundaran HI. Dia juga memastikan sejumlah fasilitas publik akan dapat kembali digunakan.

“Sehingga masyarakat di Jakarta bisa berkegiatan dengan baik. Malam ini insyaAllah semua sudah bersih, tim kita sudah bersiap sejak tadi siang,” ucapnya.

 



Source link

Leave a Reply