Selalu Ingin Tahu, 6 Ras Kucing Paling Cerdas ini Bakal Hidupkan Suasana Rumah

Selalu Ingin Tahu, 6 Ras Kucing Paling Cerdas ini Bakal Hidupkan Suasana Rumah


Liputan6.com, Jakarta Selain anjing, ada banyak ras kucing yang dikenal cerdas. Biasanya keunggulan ini tampak dari banyaknya energi yang dimiliki dan rasa penasaran pada hal-hal baru di sekitarnya. Gampang bosan, ras kucing berikut ini selalu mendambakan tantangan dan permainan baru, yang bakal bikin suasana rumah jadi terasa hidup.

Kucing Abyssinian

Berperawakan ramping dan atletis, kucing yang satu ini dikenal cerdas sekaligus penyayang. Meskipun bukan tergolong hewan peliharaan yang suka dipangku, tapi sesekali mau menikmati belaian dan perawatan dari pemiliknnya. Cepat menyesuaikan diri dengan aktivitas rumahan, kucing ini juga mampu hidup harmonis dengan hewan lainnya.

Kucing Bengal

Populer berkat tampilan bulunya yang eksotik menyerupai jaguar atau macan tutul, kucing Bengal dikenal sangat cerdas, atletis, dan masih membawa naluri alaminya. Suka berlarian, melompat, dan memanjat, hewan menggemaskan yang satu ini membutuhkan ruang yang cukup besar, terutama ruang vertical, dan menyukai permainan puzzle.

Kucing Cornish Rex

Tampil menonjol dengan telinga yang mencuat tinggi dan bulu bergelombang, kucing ini sering disandingkan dengan kepintaran seekor anjing. Aktif dan ramah, ras ini menyukai permainan lempar tangkap yang dapat memainkannya hingga usianya cukup lanjut.

Kucing Savannah

Termasuk jenis yang langka, kucing yang tampil dengan pola bulu eksotik ini makin memesona berkat tingkat kecerdasan yang tinggi. Masih mempertahankan sisi liarnya, ras yang satu ini mungkin akan jadi tantangan besar bagi pecinta binatang. Selain butuh banyak ruang untuk berlari dan melompat, kucing cantik ini juga mudah bosan sehingga menuntut banyak perhatian.

Kucing Siam

Dikenal memiliki bulu yang indah, salah satu kucing terpopuler di dunia ini juga disebut-sebut memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan cenderung cerewet. Cerdas, penyayang, dan energik, ras yang berasal dari Thailand ini suka bermain dan menghibur diri sendiri dengan menyalakan keran atau membuka lemari saat merasa bosan.

Kucing Singapura

Sesuai namanya, ras ini berasal dari jalanan di Singapura. Tergolong langka, kucing ini umumnya suka bermain, supel, dan ingin tahu apapun yang sedang dilakukan pemiliknya. Ia dikenal memiliki sifat aktif dan suka memanjat, jadi pastikan sang pemilik menyediakan banyak ruang vertikal.

Beruntungnya yang sudah memiliki jenis kucing tercerdas sebagai peliharaan di rumah. Selain menyediakan aktivitas yang menantang, jangan lupa juga untuk selalu memberikan cat food berkualitas yang membantu menjaganya tetap sehat dan aktif.

Percayakan pada Muezza yang hanya terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dan halal. Diolah dengan teknologi modern, cat food berkualitas ini diformulasikan dengan kandungan nutrisi yang sehat dan seimbang, tanpa tambahan bahan sintetik. Makin yakin dengan kualitasnya berkat sertifikasi halal yang didapat dari The Central Islamic Committee of Thailand, Muezza dijamin bakal bikin pemilik kucing merasa lebih tenang.

Selain hewan peliharaan yang terjaga sehat, kamu tak perlu merasa cemas saat langsung memegang makanan, membersihkan wadah makan kucing, membawanya bepergian, hingga menyimpan cat food. Berikan yang terbaik untuk hewan kesayanganmu dengan 4 varian flavor dari Muezza, yang bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia.

(*/eth)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia



Source link

Leave a Reply