Sejarah, Iga Swiatek Juara French Open Usai Hancurkan Sofia Kenin

Sejarah, Iga Swiatek Juara French Open Usai Hancurkan Sofia Kenin


VIVA – Sejarah tercipta di French Open 2020 setelah Iga Swiatek merebut gelar juara tunggal putri. Remaja putri Polandia itu sukses menghancurkan unggulan empat Sofia Kenin.

Dalam pertandingan yang digelar di Court Philippe Chatrier, Rolland Garros, Sabtu 10 Oktober 2020, Swiatek tampil mengerikan dan menang 6-4, 6-1.

Sejarah telah diukir Swiatek. Petenis 19 tahun itu menjadi orang Polandia pertama yang memenangkan Grand Slam. Bukan jalan yang mudah bagi Swiatek menorehkan prestasi itu.

Butuh perjuangan habis-habisan karena ia bertemu dengan petenis papan atas sebelum menuju final. Petenis ranking 54 dunia itu mengalahkan tiga unggulan. 

Salah satunya adalah favorit utama Simona Halep pada perempat final. Dia juga sukses membukukan 6-1 dalam enam dari tujuh pertandingan menuju juara.

Gelar ini juga menjadi yang pertama bagi Swiatek. Sebelumnya ia hanya pernah 7 kali menjuarai turnamen ITF (junior). Selain itu, Swiatek juga menjadi pemain termuda yang berhasil menjuarai French Open setelah Monica Seles pada 1992.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya sungguh bahagia. Saya senang keluarga bisa hadir di sini. Perasaan luar biasa. Dua tahun lalu, saya memenangkan gelar Grand Slam junior,” kata Swiatek usai pertandingan, dilansir Guardian.

“Sekarang saya berada di titik ini. Waktu terasa singkat. Terima kasih atas dukungannya,” sambung juara Wimbledon 2018 level pemula itu. 

 



Source link

Leave a Reply