Satgas Waspada Investasi Ungkap Risiko Tinggi Aset Kripto

Satgas Waspada Investasi Ungkap Risiko Tinggi Aset Kripto


VIVA – Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan peringatan kepada masyarakat yang tengah keranjingan untuk investasi terhadap aset kripto atau currency. Ini termasuk aset kripto yang sudah populer di dunia yakni bitcoin.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing menerangkan, peringatan bahaya ini perlu disampaikan karena aset kripto tidak memiliki underlying asset atau basis indikator yang menaungi nilai investasinya. Nilainya hanya bergantung pada permintaan dan penawaran.

“Uang kripto ini kalau kita lihat di market cap memang sangat besar. Tapi ini memang sangat fluktuatif dalam harga, kalau kita lihat itu fluktuasi nya sangat tinggi sehingga bisa kita lihat ini sangat beresiko,” kata dia dalam diskusi virtual, Sabtu, 8 Mei 2021.

Selain tidak adanya underlying asset yang menaungi dari pergerakan nilai aset atau uang kripto ini, Tongam menekankan, juga tidak ada regulator yang mengawasi barang ciptaan secara virtual ini. Sehingga bisa membahayakan investornya sendiri.



Source link

Leave a Reply