Sah, Laksma TNI Mohammad Zaenal Jadi Komandan Lantamal V yang Baru

Sah, Laksma TNI Mohammad Zaenal Jadi Komandan Lantamal V yang Baru


VIVA – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Muda TNI Mohammad Zaenal hari ini resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya menggantikan Laksma TNI Tedjo Sukmono yang diangkat menjadi Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI menggantikan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tunggul Suropati. 

Pengangkatan Laksma TNI Mohammad Zaenal ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pagi tadi, Rabu, 7 Oktober 2020 di Gedung Utama Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, Laksma TNI Mohammad Zaenal adalah Perwira Tinggi TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 34 tahun 1988. 

Dalam karir militernya, selain pernah menjabat sebagai Kadispen TNI AL, Mohammad Zaenal juga memiliki pengalaman dalam memimpin kapal perang atau KRI dalam menjalankan berbagai operasinya.

Pada tahun 1988, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu pernah menjabat sebagai Palaksa KRI Sutedi Senoputra-378. Kemudian pada tahun 2004, Mohammad Zaenal dipercaya menjabat Komandan salah satu kapal cepat TNI AL, yaitu KRI Ajak-653. 

Setelah itu, pada tahun 2011 dia dipercaya untuk menduduki posisi Kaopsjar Seskoal. Kemudian, pada tahun 2014 dia menjadi Paban III Lat Sopsal Mabesal, dan tahun 2016 dipercaya sebagai Paban V Kerkamtas Sops TNI. Lalu, pada tahun 2018 dia didapuk sebagai Kedispen TNI AL.

Sebagai Perwira Tinggi dari Korps Pelaut, tentunya Laksma TNI Mohammad Zaenal memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memegang komando di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya yang akan dinakhodainya kedepan.

Baca juga : Laksma TNI Tunggul Suropati Resmi Jabat Gubernur AAL



Source link

Leave a Reply