Rizieq Shihab Tawarkan Rekonsiliasi, Nasdem: Salah Jokowi ke Dia Apa?

Rizieq Shihab Tawarkan Rekonsiliasi, Nasdem: Salah Jokowi ke Dia Apa?



Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Nasdem Achmad Effendy Choirie menilai ajakan rekonsiliasi antara pemerintah dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab merupakan hal yang aneh. 

Menurut pria yang akrab disapa Gus Choi itu pemerintah tidak perlu rekonsiliasi karena memang tidak ada masalah dengan Rizieq Shihab.

“Memang salahnya Presiden Jokowi apa kepada Habib Rizieq? Rizieq kan karena ulahnya sendiri, karena dia selalu menyalahkan pemerintah terus menerus,” kata Gus Choi kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Gus Choi juga menilai aneh orang yang selama ini selalu mengkritisi Presiden Jokowi, tiba-tiba mengajak rekonsiliasi.

“Dia (Rizieq) tidak melihat kelebihan pemerintah tapi melihatnya negatif terus yang itu dicari-cari menurut dia. Nah kok ngajak rekonsiliasi, terus gimana?” tanyanya.

Gus Choi menegaskan tidak pernah pemerintah melakukan kriminalisasi terhadap ulama. Sehingga tuduhan miring tersebut adalah keliru jika disematkan ke pemerintah.

“Jadi jangan diplintir lagi seolah Jokowi mengkriminalisasi ulama. Itu kan kebohongan yang luar biasa kepada publik,” katanya.

“Mengkriminalisasi ulama itu pembalikan fakta yang luar biasa. Berarti kebohongan kepada publik yang luar biasa,” tambahnya.

 



Source link

Leave a Reply