Ricky Yacobi dengan Kegalauan Spiritual dan Dicoret dari Timnas Indonesia

Ricky Yacobi dengan Kegalauan Spiritual dan Dicoret dari Timnas Indonesia



Manila punya alasan kuat untuk mencoret Ricky Yacoki. Dia menyebutnya kegalauan spiritual. Salah satu buktinya pemain kelahiran Medan, Sumatra Utara, 12 Maret 1963, itu mengganti namanya dari Ricky Yacob menjadi Ricky Yacobi.

Kegalauan Ricky Yacobi kali pertama diketahui Manila ketika Timnas Indonesia menghadapi Malta pada ajang President’s Cup di Korea Selatan, 7 Juni 1991. Dalam laga tersebut, sejatinya Ricky Yacobi berpeluang mencetak gol.

Tapi, dia justru secara sengaja membuang bola. Padahal, Ricky menguasai bola di depan gawang yang sudah kosong melompong usai memperdayai kiper lawan.

“Kenapa tak kau tembak (ke gawang) itu bola?,” teriak Manila usai laga usai. “Ricky hanya menjawab: hari itu dia sedang tidak boleh melukai hati orang lain.”

“Alamak!” seru Manila seraya menepuk kening. Tidak Tahu

Sejak saat itu, Manila berpendapat Ricky Yacobi sedang dirundung masalah. Tak ada yang tahu pasti, apa persisnya masalah yang tengah dihadapinya.

Ketika ditanyakan soal musabab kegalauan itu, Ricky Yacobi tak mau bicara banyak. “Iya, saat itu saya memang lagi mencari sesuatu buat diri saya,” ucap Ricky seperti dikutip dari Historia.id.

 

 



Source link

Leave a Reply