Ribuan Kepala Keluarga di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai Sumut Terdampak Banjir

Ribuan Kepala Keluarga di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai Sumut Terdampak Banjir



Liputan6.com, Tebing Tinggi Tingginya curah hujan yang melanda Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan air sungai meluap hingga Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai dilanda banjir. Akibatnya, ribuan kepala keluarga terdampak.

Informasi diperoleh Liputan6.com, di Tebing Tinggi banjir merendam sedikitnya 13 kelurahan dan 5 kecamatan. Banjir di Sumut kali ini disebabkan meluapnya air di Sungai Padang, bahkan arus lalu lintas dialihkan karena terjadi genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Wadanki Kompi 4 Yon B, Iptu Ali Somali mengatakan, air Sungai Padang meluap pada Jumat, 27 November 2020, sekitar pukul 03.00 WIB.

“TNI-Polri, juga unsur terkait masih membantu proses evakuasi, serta mendata sementara rumah warga yang terendam. Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, juga mendatangi Posko Brimob guna mengecek situasi dan kondisi korban banjir,” sebutnya, Sabtu (28/11/2020).

Tidak hanya evakuasi, petugas di lapangan juga melakukan pembagian sembako kepada kepala lingkungan (kepling) di sejumlah kelurahan untuk keperluan sehari-hari warga terdampak banjir.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.



Source link

Leave a Reply