Review Huawei FreeBuds 3i: TWS Terjangkau dengan Kualitas Audio dan ANS yang Bisa Usir Galau

Review Huawei FreeBuds 3i: TWS Terjangkau dengan Kualitas Audio dan ANS yang Bisa Usir Galau


Sekali lagi, desain Huawei Freebuds 3i mirip seperi AirPods Pro, di mana house driver di bagian atas dan tungkai menjuntai ke bawah. Berbalut finishing glossy, Freebuds 3i datang dengan pilihan warna Carbon Black dan Ceramic White.

Masing-masing earbuds berbobot 5,5 gram dengan dimensi 41,8 x 23,7 x 19,8 mm. Untuk charging case-nya memiliki bobot 51 gram dengan dimensi 80,7 x 35,4 x 29,2 mm.

Charging case yang berbentuk lonjong terasa lebih nyaman saat digenggam, ketimbang versi sebelumnya yang berbentuk bundar.

Huawei Freebuds 3i. Liputan6.com/Iskandar

Sebenarnya, apabila diperhatikan lebih detail, eartips pada TWS milik Huawei berbentuk pipih dan mungkin ini sengaja didesain untuk meningkatkan kenyamanan saat dikenakan di telinga.

Perbedaan lainnya, pogo pin connector pada Airpods Pro ada di bagian pangkal house, sementara Freebuds 3i berada pada house bagian dalam.

Di house bagian dalam juga tertanam sensor guna mendeteksi apakah earbuds dipasang di telinga pengguna atau tidak. Pasalnya, TWS ini secara otomatis akan mati saat dilepas dari telinga. Kemudian di house bagian luar terletak touchpad ‘tersembunyi’ yang berfungsi untuk navigasi.

Menyoal mikrofon, terdapat tiga buah mic di bagian luar, pangkal earphone, dan juga di bagian dalam. Di bagian pangkalnya, ada aksen chrome yang menambah kesan elegan.

Huawei Freebuds 3i. Dok: huawei.com

Pada charging case terdapat lampu indikator di bagian dalam dan luar. Lampu indikator luar untuk memperlihatkan daya baterai charging case, sedangkan lampu indikator dalam untuk menunjukkan daya baterai earbuds.

Huawei Freebuds 3i. Liputan6.com/Iskandar

Di dalam paket penjualan ditemukan empat buah eartips (ukuran XS, S, M, dan L). Ditambah kabel USB Type C untuk pengisian daya, buku manual, dan kartu garansi.

Huawei Freebuds 3i. Liputan6.com/Iskandar



Source link

Leave a Reply