Restoran di Tokyo Hadirkan Burger yang Terinspirasi Joe Biden

Restoran di Tokyo Hadirkan Burger yang Terinspirasi Joe Biden



Liputan6.com, Jakarta – Sebuah restoran burger di dekat Tokyo menambahkan Biden Burger ke dalam menunya baru-baru ini. Penambahan menu tersebut untuk mengantisipasi Joe Biden memenangkan pemilihan presiden AS.

Burger Biden tersebut merupakan tambahan terbaru dalam menu Tsunami, sebuah restoran yang terletak di dekat pangkalan Angkatan Laut AS di Yokosuka, Prefektur Kanagawa. Menu tersebut merupakan kreasi pemilik toko berusia 67 tahun Shigeru Iida dan istrinya Keiko berumur 60 tahun, dilansir dari laman Japan Times, Selasa, 10 November 2020.

Menggunakan makanan ikonik dari negara bagian asal Biden di Pennsylvania sebagai referensi, restoran ini menampilkan daging yang dilapisi dengan bawang goreng dan jamur dalam keju leleh. Sementara di atasnya, diberi salad coleslaw dan keripik kentang.

Dua bahan terakhir juga membentuk isian utama roti lapis Yokosuka lokal yang dikenal sebagai “Potechipan”. Hal itu terinspirasi dari fakta Pennsylvania yang merupakan kampung halaman Biden, sebagai penghasil keripik kentang terbesar di Amerika Serikat.

Iida bersikeras dia akan terus menjual burger tersebut, dengan harga 19 dolar AS atau setara Rp268 ribu, apapun hasil akhir pemilihan presiden AS.

“Saya percaya (pada burger ini), yang menggabungkan bahan-bahan terkenal dari Yokosuka dan kampung halaman Tuan Biden. Saya berharap banyak orang yang mencicipinya,” kata Iida.



Source link

Leave a Reply