Rahasia Tersembunyi Mourinho Usai Bawa Tottenham ke Final Piala Liga

Rahasia Tersembunyi Mourinho Usai Bawa Tottenham ke Final Piala Liga


VIVA – Tottenham Hotspur melaju ke partai puncak Piala Liga Inggris. Mereka berhasil menang 2-0 atas Brentford yang harus mengakhiri laga semifinal dengan 10 pemain.

Gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Moussa Sissoko (12′) dan Heung-Min Son (70′). Di final Tottenham masih menunggu pemenang dari pertandingan semifinal lain antara Manchester United atau Manchester City.

Setelah memastikan timnya lolos ke final, manajer Tottenham, Jose Mourinho, mengungkapkan rahasia tersembunyi ia miliki selama ini. Mourinho mengatakan, rahasianya itu adalah tentang tim yang diasuhnya wajib berpikir serius dalam setiap kompetisi atau turnamen yang diikuti.

“Saya datang ke Inggris pada tahun 2004 dan saya ingat pada periode itu saya harus mempelajari arti piala di sini,” kata Mourinho, seperti dikutip Tribal Football, Rabu 6 Januari 2020.

“Jika ada rahasia tersembunyi yang harus saya dibuka, itu adalah tentang bagaimana saya selalu menganggap setiap turnamen yang harus dihadapi dengan serius,” ujarnya.

Menurut Mourinho, tim-tim Premier League memang harus tampil serius ketika tampil di Piala Liga atau Piala FA sebagai upaya untuk menghormati perjuangan tim-tim kecil dari divisi bawah. Sebab, kata Mourinho, tim-tim kecil bisa saja membuat kejutan yang bikin malu tim-tim besar.

“Menganggap setiap turnamen dengan serius merupakan bentuk penghormatan kepada klub-klub Inggris yang berada di divisi bawah dan cobalah untuk tidak terkejut pada salah satu pertandingan ketika tim-tim yang lebih kecil menampilkan kualitas yang lebih bagus,” ucapnya.

Mourinho pun membahas gengsi dari Piala Liga yang dianggapnya kurang menyita perhatian. Dijelaskannya, Piala Liga juga memiliki harga diri karena kampiunnya dalam enam musim terakhir merupakan klub big six di Premier League.

“Jika Anda melihat para pemenang (Piala Liga), Anda menyadari bahwa klub-klub besar memang ingin memenangkannya,” ungkap manajer asal Portugal tersebut.

“Siapa pemenang terakhir selain enam besar normal? Swansea [pada 2013]? Saya ingat Manchester City sering menang, Chelsea berkali-kali, Manchester United menang beberapa kali, Liverpool di final, dan Arsenal juga,” ujarnya.



Source link

Leave a Reply