Puting Beliung Terbangkan Atap dan Dinding Rumah di Dompu NTB

Puting Beliung Terbangkan Atap dan Dinding Rumah di Dompu NTB


VIVA – Hujan lebat disertai angin puting beliung, sempat melanda Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Puluhan rumah porak poranda, atapnya terbang oleh embusan puting beliung itu. Termasuk dinding rumah hancur dan beterbangan.

Peristiwa yang terjadi pada 22 November 2020 itu, juga mengakibatkan empat warga terluka. Mereka terkena reruntuhan rumah yang roboh akibat puting beliung tersebut.

Puting beliung terjadi di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, NTB. Berdasarkan keterangan Sahrir, selaku kepala desa setempat, sekitar 45 rumah warga yang rusak. Terdiri atas 25 rumah rusak berat dan lainnya rusak ringan.

Baca juga: Plengsengan Proyek Jembatan di Kota Malang Ambrol

Sementara itu, keempat warga yang mengalami luka akibat terkena reruntuhan, sudah mendapat perawatan dari puskesmas setempat.

Peristiwa itu membuat warga panik. Karena hujan disertai angin puting beliung datang tiba-tiba. Semakin panik setelah rumah mereka rusak parah. Usai puting beliung berakhir, warga mencoba mengais sisa-sisa yang masih bisa diselamatkan.

Usai peristiwa tersebut, bantuan mulai berdatangan. Relawan juga ikut membantu merapikan kembali puing-puing rumah yang rusak parah tersebut. Sementara itu, bantuan berupa mi instan, datang dari donatur maupun pemerintah daerah.

Afina, salah satu korban menyatakan dirinya berharap pemerintah bisa memberi bantuan berupa seng dan kayu. Agar warga bisa segera memperbaiki atap rumah mereka, sehingga bisa beristirahat dengan nyaman. Apalagi pada musim hujan saat ini.

Laporan: Eka Husni-Ovan Barra/ tvOne Dompu NTB.



Source link

Leave a Reply