PLN Targetkan Uji Coba Cofiring Biomassa Capai 37 PLTU di 2020

PLN Targetkan Uji Coba Cofiring Biomassa Capai 37 PLTU di 2020



Liputan6.com, Jakarta – PT PLN (Persero) mendukung penuh mengembangkan energi baru terbarukan (EBT) dengan mencanangkan program Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) cofiring batu bara dengan biomassa. Hal ini dijalankan guna mendukung percepatan pencapaian target bauran energi.

Cofiring batu bara dengan biomassa ini berdampak positif untuk membantu upaya pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca, emisi karbon, dan sebagai salah satu solusi penanganan permasalahan sampah di Indonesia.

EVP Operasi Regional Jawa-Bali PT PLN (Persero), Bima Putra Jaya, pun menjelaskan progres uji coba cofiring PLTU di Indonesia.

“Sampai saat ini ada sebanyak 20 PLTU yang melakukan uji coba cofiring. Target kami sampai akhir 2020 ada 17 PLTU tambahan yang masuk uji coba. Sehingga total akan ada 37 PLTU di Indonesia yang melakukan uji coba di tahun 2020,” tutur Bima Putra, Kamis (5/11/2020).

Harapan dengan adanya program cofiring ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian negara dan menambah lahan pekerjaan bagi masyarakat.

 



Source link

Leave a Reply