Pilkada Kaltara, Debat Publik Kedua Bahas Penanganan COVID-19

Pilkada Kaltara, Debat Publik Kedua Bahas Penanganan COVID-19


VIVA –  Debat publik antarpasangan calon di Pilkada Kalimantan Utara difokuskan pada tema “Strategi Penanganan COVID-19 dan dampak sosial ekonominya”.

“Tema tunggal debat publik Pilkada Kaltara yang kedua pada 14 November 2020, yakni tentang Strategi Penanganan Pandemi COVID-19,” kata Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi di Tanjung Selor, Rabu (28/10).

Pasangan calon (Paslon) akan membahas tentang penanganan Pandemi COVID-19 dengan sub temanya tentang penanganan bidang kesehatan, dampak ekonomi dan dampak sosial.

Hal yang sama disampaikan Pjs Gubernur Kaltara dalam laporan tugasnya kepada Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian Selasa (27/10/2020).

BACA JUGA: Pilkada Kaltara, Cagub No 3 Dirikan Kartini ZIYAP

Debat publik pilgub/wagub di Kaltara dilaksanakan 3 kali yaitu pada 25 Oktober 2020 di Tarakan, tanggal 14 November 2020 di Jakarta yang disiarkan secara langsung oleh TV Swasta Nasional, dan tanggal 2 Desember 2020 di Tanjung Selor yang juga akan disiarkan secara langsung oleh TV Nasional.

Sedangkan tema umum debat publik yang pertama menyangkut masalah pemerintahan dan pembangunan, hukum dan keuangan daerah/fiskal.



Source link

Leave a Reply