Petaka Leicester City, Dihajar Fulham dan Gagal Dekati Liverpool

Petaka Leicester City, Dihajar Fulham dan Gagal Dekati Liverpool


VIVA – Leicester City menjamu Fulham dalam lanjutan Premier League di King Power Stadium, Selasa dini hari WIB, 1 Desember 2020.

Kemenangan akan membuat Leicester menyamai raihan 21 poin Tottenham Hotspur dan Liverpool di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara.

Jika melihat tim tamu yang datang, secara statistik kemenangan itu bisa mudah didapatkan. Pasalnya, Fulham yang berstatus tim promisi saat ini terdampar di papan bawah.

Namun, faktanya berbicara lain. Leicester malah hancur lebur di babak pertama. Pasukan Brendan Rodgers kebobolan dua gol.

Tampil mendominasi bukan jaminan. Leicester malah seperti dapat mimpi buruk di kandang sendiri. Tim tamu mengejutkan ketika laga berjalan setengah jam.

Tendangan Ademola Lookman menerima umpan dari Zambo Anguissa, mengarah ke sudut kanan bawah gawang Schmeichel. Skor 1-0 untuk Fulham.

Petaka bagi Leicester datang enam menit kemudian. Fulham mendapatkan hadiah penalti setelah Christian Fuchs melakukan pelanggaran terhadap Bobby Reid.

Cavaleiro dengan percaya diri menembakkan bola ke pojok kanan atas. Schmeichel melompat ke arah yang benar, tapi tendangan penalti di luar jangkauannya. 2-0 untuk Fulham bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Leicetser kembali mendominasi. Bahkan, mereka mencatatkan 70 persen penguasaan bola. Namun, hingga satu jam jalannya laga belum ada peluang emas yang dihasilkan Jamie Vardy cs. 

Gawang Leicester nyaris bobol untuk ketiga kali pada menit ke-71. Berawal dari kesalahan umpan Jonny Evans, bola berhasil didapat pemain Fulham dan diakhiri tendangan  Loftus-Cheek. Sayangnya, bola masih membentur pemain Leicester dan melewati mistar gawang.

Fulham kembali mendapatkan peluang menit ke-77. Antonee Robinson memberikan umpan kepada Lookman yang lepas dari penjagaan di dalam kotak penalti. Untungnya, Schmeichel masih cekatan dan berhasil menepis tendangan Lookman.

Menit ke-81, Leicester mendapatkan tendangan sudut. Maddison mengirim bola ke tiang dekat. Namun, Robinson melompat paling tinggi di tengah dan membuah bola. Gawang Fulham aman.

Usaha Leicester akhirnya membuahkan hasil. Vardy mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86 melalui sundulan usai memanfaatkan umpan Youri Tielemans. Leicester teringgal 1-2

Tak ada lagi waktu yang tersisa untuk Leicester. Hingga peluit panjang, skor bertahan untuk kemenangan Fulham.

Kekalahan ini membuat Leicester gagal naik ke posisi ketiga untuk menyamai poin Tottenham dan Liverpool. Leicester masih berada di peringkat empat dengan poin 18.

Bagi Fulham, ini menjadi kemenangan kedua mereka dari 10 laga, Fulham bertengger di posisi 17 dengan poin 7.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel (GK); Wesley Fofana, Jonny Evans, Christian Fuchs; James Justin, Youri Tielemans, Nampalys Mendy, Luke Thomas; Dennis Praet, James Maddison, Jamie Vardy. 

Fulham: Alphonse Areola (GK); Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson; Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa; Bobby De Cordova-Reid, Ruben Loftus-Cheek, Ademola Lookman; Ivan Cavaleiro.  



Source link

Leave a Reply